Cara Bayar Token Listrik di Shopee

  • 2 min read
  • Sep 01, 2021
BAYAR TOKEN LISTRIK PRABAYAR DI SHOPEE

Listrik Pintar atau dikenal juga dengan istilah listrik prabayar adalah sistem pembayaran pemakaian listrik dari PLN dengan sistem token listrik dimana pelanggan PLN atau pengguna membayar terlebih dahulu sebelum menggunakan listrik PLN.

Berbeda dengan listrik pascabayar dimana pelanggan PLN bisa menikmati layanan listrik terlebih dahulu kemudian baru membayarnya di bulan berikutnya. Listrik prabayar pengguna harus terlebih dulu membeli token listrik atau pulsa listrik dengan sejumlah nominal yang dibutuhkan sesuai dengan nominal yang dijual belikan oleh outlet PLN.

Tentu ada banyak kemudahan yang didapatkan jika menggunakan Listrik prabayar karena pelanggan PLN bisa lebih efektif mengontrol pengeluaran belanja jasa listrik untuk kebutuhan penerangan atau dan alat elektronik lainnya. listrik Listrik prabayar belakangan ini hampir menyeluruh pemangan installasi baru sudah menggunakan listrik pintar ini. 

bagi anda yang belum atau Ingin mengetahui cara mengisi token listrik? tentu Cara mengisi pulsa listrik prabayar cukup mudah dan bisa dilakukan melalui smartphone namun pada umumnya masyarakat lebih banyak membeli token listrik melalui toko yang menyediakan voucer token listrik PLN, membeli token via ATM, melalui alfamart dan indomart, dan tentunya masih banyak cara lainnya seperti bayar token listrik mellaui shopee.

Saat membeli token listrik nominalnya berbeda-beda namun harga jualnya biasanya tidak jauh berbeda, berikut adalah nominal token listrik yang bisa dibeli Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000, Rp500.000 hingga Rp1.000.000.

Cara Membeli token Listrik di Shopee

Ada beberapa langkah atau tahapan untuk membeli token listrik di shopee, adapun langkahnya sebagai berikut: 

  • Buka aplikasi Shopee di smartphone (jika belum ada silahkan download dari Google Play Store) dan jika belum ada akun silahkan daftar dulu.
  • Halaman beranda shopee pilih menu Pulsa, Tagihan dan Hiburan
Cara bayar token listrik di shopee
  • Kemudian pilih listrik PLN
  • Kemudian pilih Token Listrik, Masukan nomer pelanggan PLN dan pilih juga nominal yang token yang hendak dibeli
  • Setelah menentukan besaran nominal token listrik yang hendak dibeli, maka langkah selanjutnya ialah tentukan metode pembayaran apa yang ingin dipakai, ada banyak cara untuk melakukan pembayaran bisa menggunakan shopeepay jika memiliki saldo, transfer melalui ATM, atau mobile banking dan lain sebagainya.
  • Setelah terbayar, maka token listrik akan muncul dan siap untuk diinputkan secara manual ke meteran listrik.

Cara Memasukan Token Listrik Ke Meteran

Jika belum mengetahui cara mengisi token listrik prabayar kurang lebihnya cara menginputkan nomer token listrik ke meteran PLN adalah sebagai berikut

  • Beli voucer pulsa listrik dengan nominal sesuai kebutuhan. Nanti kamu akan mendapatkan 20 digit kode meteran listrik.
  • Masukkan 20 digit angka token ke meteran listrik. Kamu bisa langsung mengetikkan 20 digit kode tersebut di meteran dan akhiri dengan menekan tombol “enter”.
  • Jika ada kesalahan input kode, tekan tombol “backspace” dan masukkan ulang kodenya.
  • Perhatikan kode konfirmasi setelah mengisi token listrik. Jika muncul tulisan “Benar” atau “Accept” artinya kode sudah terinput dengan benar.
  • Kalau tulisannya “Salah” atau “Reject” artinya kamu salah memasukkan 20 digit kode token listrik dan harus mengulanginya.
  • Jika input kode selesai dengan benar, token akan kembali terisi.

Akhir Kata

Demikian artikel singkat cara bayar token listrik di shopee semoga bermanfaat.

Kasih Rating Dong Ka ☺️

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 4 =