5 Tips dan Pengalaman Membeli Laptop Second di Lazada

  • 2 min read
  • Feb 05, 2021
Tips belanja online di lazada

5 tips dan pengalaman membeli laptop second di Lazada berikut ini bisa Anda pertimbangkan jika ingin mengikuti cara tersebut. Memutuskan untuk mendapatkan segala jenis barang dalam keadaan bekas memang harus ekstra hati-hati terutama berkaitan dengan kualitasnya setelah pemakaian sebelumnya.

Pada kesempatan ini admin gambangbanget.com akan share 5 Tips dan Pengalaman Membeli Laptop Second di Lazada. Laptop bisa dikatakan sebagai perangkat yang mampu menggantikan fungsi dari komputer dalam memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari.

Sayangnya kian tinggi spesifikasinya membuat harganya juga semakin mahal. Hal ini menjadi alasan mengapa bagi banyak orang akhirnya membeli second.

Membeli dengan Sistem COD

Lazada memang menjadi salah satu platform pembelian online yang sudah digunakan oleh banyak orang. Tidak sedikit dari penggunanya membeli laptop second dalam kualitas bagus. Salah satu tipsnya yakni dengan menggunakan sistem COD dimana nantinya Anda bisa mengeceknya secara langsung.

Sistem COD ini merupakan cara terbaik yang bisa Anda gunakan untuk membeli laptop second di Lazada. Manfaatkanlah fitur chat bersama penjual agar bisa menentukan kesepakatan bertemu dengannya. Pastikan mengetahui spesifikasinya secara langsung sekaligus mencoba penggunaannya.

Memeriksa Kisaran Harga di Pasaran

Banyak pengalaman orang yang membeli laptop second di Lazada namun dengan harga sangat tinggi. Tentu hal ini tidak ingin Anda alami terlebih jika memang spesifikasinya sudah di bawah standar. Jadi pastikan untuk memeriksa kisarannya di pasaran terlebih dahulu sebelum memutuskan membayarnya.

Biasanya kejadian seperti ini dikarenakan mantan pengguna laptop tersebut memang tidak tahu menahu mengenai harga di pasaran atau ingin mendapatkan keuntungan tinggi. Anda harus membandingkan dengan penjual lainnya apakah memiliki selisih yang sangat jauh atau hampir sama.

Mencari Laptop dengan Masa Penggunaan di Bawah 1 Tahun

Demi menjaga spesifikasi laptop masih memiliki kinerja yang tinggi, Anda perlu memastikan jika laptop second tersebut memiliki masa penggunaan di bawah 1 tahun. Hal ini akan menjadi jaminan bahwa spesifikasinya tidak terlalu mengalami penurunan daripada pemakaian sampai 2 atau 3 tahun.

Semakin lama masa penggunaan memang membuat harganya kian murah. Sayangnya, Anda perlu berhati-hati dengan penawaran tersebut. Banyak calon pembeli yang mengalami hal seperti tanpa harus memeriksa lagi umur pemakaian dari laptop tersebut sehingga spesifikasinya sudah menurun.

Mengetahui Masa Garansi dan Layanan Penjualan

Masih berkaitan dengan poin sebelumnya, masa penggunaan yang berada di bawah 1 tahun kemungkinan tinggi masih memiliki garansi. Hal ini tentu menguntungkan bagi Anda jika memutuskan untuk membelinya. Umumnya setiap laptop mempunyai waktu selama 2 tahun dari pihak penjual.
Jadi Anda bisa mencari laptop second yang memiliki masa garansi 2 tahun namun umur pemakaian masih 1 tahun. Hal ini bertujuan untuk menghindarkan adanya kerusakan setelah diputuskan untuk membelinya.

Mengecek Spesifikasi Laptop Second


Poin ini berkaitan dengan tips yang pertama dimana Anda bisa membeli laptop second ini dengan cara COD. Tujuannya agar berkesempatan untuk mengecek spesifikasi secara langsung mulai dari software hingga hardware.

Lazada memang umumnya sudah memberikan layanan pembayaran COD namun sayangnya kurir tidak selalu mau menunggu lama untuk Anda mengeceknya. Jadi temuilah penjualnya langsung jika ingin memeriksa beberapa spesifikasi mulai dari keyboard, touchpad, speaker dan lainnya.

Akhir Kata

Demikian 5 tips dan pengalaman membeli laptop second di Lazada di atas bisa Anda jadikan sebagai referensi sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian.

Pastikan benar-benar mengecek spesifikasinya secara langsung demi menghindari penipuan.

Kasih Rating Dong Ka ☺️

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × four =